ginkgo biloba plus capsule

Gejala-Gejala Penyakit Hipertensi

Kesehatan

Apakah anda menderita penyakit hipertensi ? Apakah anda telah mengetahui gejala yang diakibatkannya ? Ginkgo Biloba Plus Capsule akan menguak segalanya ! Kenalilah lebih jauh mengenai Gejala Penyakit Hipertensi ini terlebih dahulu untuk benar-benar bisa memahami segala hal tentang penyakit hipertensi. Banyak orang mengidap penyakit hipertensi ini hanya mengetahui beberapa gejalanya saja, tidak mengetahuinya secara keseluruhan. Sangat disayangkan sekali bila anda yang menderita penyakit hipertensi ini tidak mengetahuinya.

Penyakit Hipertensi dan Gejala Yang Ditimbulkan

Hipertensi adalah suatu kondisi umum dimana cairan darah yang berada di dalam tubuh akan menekan dinding arteri dengan cukup kuat hingga pada akhirnya akan menyebabkan permasalahan kesehatan seperti penyakit jantung. Tekanan darah ditentukan dengan jumlah darah yang dipompa jantung dan jumlah resistensi terhadap aliran darah pada arteri anda. Semakin banyak darah yang dipompa oleh jantung, maka arteri anda akan menyempit, dan tekanan darah pun akan meningkat pesat.

ginkgo biloba plus capsule
Anda bisa mendapatkan tekanan darah tinggi (hipertensi) ini selama beberapa tahun tanpa adanya suatu gejala apapun. Tekanan darah yang tidak terkontrol akan meningkatkan resiko terganggunya kesehatan yang sangat serius, termasuk serangan jantung dan stroke.
ginkgo biloba plus capsule
Beberapa faktor menjadi berpengaruh pada penyakit hipertensi ini yang diantaranya adalah merokok, sejarah kesehatan keluarga, obesitas, aktivitas fisik, dan juga karena mengkonsumsi alkohol. Terkadang memang beberapa orang telah menyadari bahwa dirinya mengidap penyakit hipertensi, tapi biasanya mereka tidak akan menghiraukannya walaupun penyakit ini bisa membahayakan penderitanya ketika kelak penyakit ini telah menjadi kronis.

Ciri Gejala-Gejala Penyakit Hipertensi

Ada beberapa gejala yang bisa saja timbul, sehingga orang yang menderita penyakit hipertensi ini dapat mengetahui bahwa dirinya telah terserang oleh penyakit hipertensi ini sebelum penyakit ini bertambah parah. Beberapa gejala tersebut diantaranya adalah :

  1. Kepala Terasa Sakit
    Gejala yang lebih serius dari penyakit hipertensi ini adalah sakit kepala dengan tempo yang sering dan terus-menerus, bisa saja ini merupakan gejala dari tekanan darah yang melonjak naik. Karena biasanya, sakit kepala ini tidak akan pernah dirasakan ketika penyakit hipertensinya masih berada di dalam keadaan yang ringan. Penderita akan terserang sakit kepala ini bila tekanan darahnya berada diatas 180 / 110 mmHg.
  2. Mimisan
    Pada tahap awal penyakit hipertensi ini, mimisan juga menjadi salah satu tanda yang akan muncul ketika seseorang terjangkit penyakit hipertensi ini. Jika memang ternyata anda memiliki riwayat hipertensi kemudian muncul mimisan yang sulit dihentikan,  lebih baik anda segera periksakan ke dokter yang biasa anda datangi untuk melakukan konsultasi dan tindakan lanjut.
  3. Mual dan Muntah
    Meskipun gejala mual dan muntah merupakan gejala umum yang dapat terjadi pada kebanyakan penyakit namun pada penyakit hipertensi ini, gejala mual dan muntah ini agak sedikit berbeda, karena pada penyakit hipertensi gejala mual dan muntah ini akan disertai pula dengan pandangan menjadi kabur dan juga nafas akan menjadi pendek-pendek.
  4. Mati Rasa
    Meningkatnya tekanan darah akibat penyakit hipertensi ini dapat menyebabkan mati rasa atau rasa kesemutan yang bisa saja menjadi tanda awal penyakit stroke. Jika hipertensi tidak bisa terkontrol, maka akan berakibat pada rusaknya saraf sehingga gejala seperti ini akan muncul.
  5. Titik Darah Pada Bagian Mata
    Ketika anda melihat ada titik darah pada bagian bola mata anda, waspadai itu karena bisa saja titik tersebut merupakan pembekuan darah yang terjadi karena penyakit hipertensi ini. Sebelum anda menghilangkan titik darah tersebut, cobalah meminta kepada dokter untuk diperiksa tekanan darah anda.
  6. Merasa Pusing
    Vertigo dan perasaan ringan pada kepala yang disertai dengan perasaan pusing juga kemungkinan merupakan gejala penyakit hipertensi. Jika muncul secara tiba-tiba, tanda-tanda seperti ini jangan pernah diabaikan karena jika perasaan pusing dan juga vertigo ditambah lagi dengan kesulitan berjalan lalu pingsan, itu bisa merupakan tahap awal gejala stroke yang diakibatkan oleh penyakit hipertensi ini.

Cara Mencegah Penyakit Hipertensi

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mencegah penyakit hipertensi menjangkit tubuh anda. Beberapa cara tersebut adalah :

  • Lakukanlah aktivitas olahraga secara rutin dan teratur, minimal tiga kali di dalam seminggu.
  • Konsumsi sayuran hijau yang berserat tinggi.
  • Konsumsi buah-buahan segar yang mengandung banyak vitamin.
  • Kurangi asupan garam di dalam tubuh.
  • Minum air putih yang cukup minimal 8 gelas perhari.
  • Istirahat yang cukup dan hindarilah bergadang.
  • Hindari minuman-minuman yang bersoda dan beralkohol.
  • Hindari untuk merokok.
  • Hindarilah stress yang berlebihan.
  • Konsumsi makanan yang dimasak sendiri.
  • Hindari makanan siap saji dan makanan yang banyak mengandung lemak.

Semoga artikel yang saya buat ini bisa menjadi informasi yang penting untuk anda. Jagalah kesehatan tubuh anda jika anda ingin mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar di usia yang sudah tua nanti. Pola hidup yang sehat dan benar-benar terjaga merupakan kunci untuk mencegah berbagai macam penyakit yang bisa menyerang tubuh anda, karena pola hidup yang sehat memang sangat bermanfaat bagi semua orang untuk bisa mendapatkan tubuh yang sehat secara alami.

Leave a Reply