Gejala Penyakit Varises Dan Pengobatannya

Kesehatan

Gejala Penyakit Varises Dan Pengobatannya –¬† Seperti yang kita ketahui, pembuluh darah manusia dapat dibagi menjadi 2 macam, yakni pembuluh darah arteri yang berfungsi untuk mengedarkan darah dari jantung ke seluruh jaringan tubuh. Sedangkan pembuluh darah vena sebaliknya, pembuluh darah vena ini bekerja mengedarkan sisa darah dari jaringan kembali ke jantung. Inilah alasannya mengapa pembuluh darah vena sering disebut dengan pembuluh balik.

Gejala Penyakit Varises pada Bagian Betis dan Kaki

Varises muncul karena sirkulasi darah pada bagian vena mengalami hembatan. Pada umumnya varises tepat pada betis dan kaki. Varises ini akan semakin jelas apabila kita berdiri tegak terlalu lama, beraktivitas terlalu lama dan jarak terlalu jauh. Mengapa bagi Anda yang memiliki varises dilarang untuk menekuk lutut setelah berjalan atau berlari cukup jauh? Hal ini dikarenakan akan memperburuk kondisi varises tersebut. Berikut gejala penyakit varises pada bagian betis dan kaki:

  • Timbul warna kebiru-biruan, gejala ini muncul tepat pada aliran pembuluh vena kaki Anda. Jika ada pembuluh yang berwarna kebiru-biruan dan berkelok-kelok berarti kamu menderita varises.
  • Pada bagian vena tertentu terasa sakit, tidak semua penderita varises akan mengalami tanda seperti ini. Namun jika Anda mengalami rasa sakit pada bagian pembuluh vena tertentu, itu berarti varises yang Anda alami sudah cukup parah.
  • Muncul borok, apabila varises tersebut sudah cukup parah biasanya pada bagian pergelangan tertentu akan menyebabkan borok.

Mengapa penyakit varises harus ditangani dengan cepat, agar tidak menyebabkan munculnya sakit? Karena mungkin alasannya bagi sebagian besar penderita varises hanya menyebabkan gangguan fisik saja, namun beberapa orang diantaranya juga mengalami kondisi lebih parah bahkan sampai mengalami nyeri dan pembengkakan. Varises tidak hanya mengakibatkan gangguan nyeri dan pembengkakan saja, akan tetapi jika pembuluh tersebut nampak jelas di betis maupun di kaki akan menyebabkan turunnya rasa percaya diri Anda. Adapun penyebab munculnya varises pada betis dan kaki, yaitu:

  • Pada saat Anda hamil, Anda akan mengalami peningkatan volume darah yang cukup signifikan, namun akan menghambat aliran darah dari kaki menuju ke panggul. Sirkulasi darah yang berubah semacam ini sebenarnya dirancang untuk memacu pertumbuhan janin, namun sangat tidak baik untuk pembuluh darah vena. Karena sirkulasi darah dalam vena mengalami hambatan ketika menuju ke atas atau jantung. Perubahan hormon yang terjadi selama masa kehamilan sebenarnya cukup baik. Tidak perlu khawatir, karena pada umumnya varises yang diakibatkan kehamilan akan sembuh dengan sendirinya tanpa harus kamu melakukan tindakan medis. Hanay mungkin membutuhkan waktu yang cukup lama, sekitar 3 bulanan lebih.
  • Dengan bertambahnya usia, tentu vena kamu akan mengalami penurunan elastis atau kelenturan. Penurunan elastis semacam inilah yang menyebabkan pembuluh vena mudah melebar atau membesar. memasuki usia tua katup vena juga mengalami penurunan kinerjanya. Yang kita ketahui, seharusnya katup tersebut bertindak menahan darah kembali ke bagian vena. Oleh akrena itu tekanan darah yang cukup tinggi, menyebabkan pembuluh vena menjadi melebar dan muncul varises.
  • Yang disebut dengan menopause yaitu kondisi seseorang yang sudah tidak produktif lagi dalam menghasilkan keturunan. Pada umumnya menopause dapat dilakukan dengan cara mengkonsumsi pil KB, suntik KB atau implan, hormon estrogen dan progesteron pada obat tersebut lama-kelamaan akan menumpuk dan menyebabkan pembuluh darah vena menjadi membesar. Hal lainnya yaitu hormon tersebut juga dapat melemahkan sirkulasi pembuluh darah vena dan bahkan katup vena.
  • Penyebab varises selanjutnya biasanya dialami jika Anda selalu menekuk atau melipat lutut sehabis jogging atau melakukan aktivitas olahraga lainnya. Aktivitas fisik seperti olahraga secara tidak langsung akan membuat sirkulasi darah menjadi naik, baik dari arteri maupun vena. Apabila lutut di tekuk dan sirkulasi darah yang tinggi tersebut terhambat, maka bagian pembuluh vena akan mengalami pembengkakan.

Sebaiknya Anda mengobati penyakit varises secara alami atau juga bisa dengan obat herbal, tidak dengan obat-obatan yang mengandung bahan kimia. Selanjutnya contoh mengobati varises dengan bahan alami dan obat herbal alami yang tidak menimbulkan efek samping:

  • Berdiri dan duduk dengan waktu yang cukup lama sangatlah buruk bai penderita varises, malah bisa membuat varises yang baru muncul. Sebaiknya ketika Anda duduk dengan waktu yang cukup lama setidaknya selingi dengan berdiri selama 40 menit sekali, bagitu juga sebaliknya ketika Anda berdiri luangkan waktu untuk duduk sesekali. Yang pastinya usahakan kaki kami tidak menopang berat badan berlebihan dalam waktu yang cukup lama.
  • Sepatu berhak tinggi atau lebih yang kita kenal heels akan mengakibatkan otot pada bagian betis mengalami penegangan yang cukup buruk sekali. Ada baiknya jika Anda mengganti alas kaki heels hak tinggi dengan berhak rendah. Denagn menggunakan alas berhak rendah, kaki kamu bisa lebih rileks dan pembuluh darah vena pun tidak mengalami tekanan secara berlebihan. Namun, jika rutinitas menuntutmu untuk memakai heels hak tinggi, silahkan lakukan peregangan kaki selama 40 menit sekali.
  • Menjaga berat badan juga sangatlah penting untuk menghilangkan varises di kaki dengan cepat. Karena seseorang yang mengalami obesitas atau kelebihan berat badan secara otomatis akan menyebabkan kaki menopang lebih berat badan, akibatnya pembuluh darah vena semakin membengkak. Sebaiknya Anda melakukan diet mayo atau diet rendah garam. Bukan hanya untuk menurunkan berat badan, diet tersebut juga cukup efektif untuk mengobati varises di betis dan kaki Anda.
  • Meski di point atas telah disebutkan penyebab varises salah satunya adalah olahraga atau latihan, namun sebenarnya olahraga juga sangat baik untuk mengatasi varises di kaki, tentunya dengan syaraf jangan berlebihan. Olahraga terbaik untuk menghilangkan varises adalah berjalan kaki, usahakan setiap pagi Anda berjalan kaki tanpa alas selama 30 menit saja. Ingat!!!! Jangan berlebihan.
  • Nah, ada juga cara yang lebih mudah. Gunakan 30 menit sebelum tidur untuk meninggikan kaki di atas kepala. Caranya cukup mudah, Anda cukup berbaring kemudian letakkan kaki di atas tembok membentuk sudut siku-siku antara tubuh. Dengan cara ini, maka sirkulasin darah dari pembuluh vena menuju jantung akan semakin lacar. Karena kaki di atas tidak terkena gaya gravitasi sehingga darah mudah menuju ke bagian organ jantung.
  • Nah, selain itu ada juga dengan obat herbal untuk mengobati varises QnC Jelly Gamat.

Obat Herbal QnC Jelly Gamat diolah dari bahan baku bermutu yang berasal dari dalam negeri seperti Ekstrak Teripang Emas MURNI 100% , Sweetener Stevia, Air RO, Pengemulasi Nabat , Essen Natural serta ditambah dengan Ekstrak Buah Dan Sayur. Kombinasi dari beberapa tanaman herbal tersebut mempunyai kandungan dan senyawa aktif yang berbeda-beda sehingga bisa saling melengkapi, mendukung dan memperkuat dalam membantu proses pengobatan (kuratif) dan proses menjaga fungsi liver (hati) dan ginjal.

qnc jelly gamat

Khasiat QnC Jelly Gamat untuk :

– Membantu mengobati gangguan pada liver (hati)
– Mencegah dan menjaga kesehatan liver
– Membantu mencegah/meminimalkan resiko kerusakan liver karena mengkonsumsi minuman beralkohol
– Membantu mengobati hepatitis A, B maupun C
– Menguatkan fungsi liver agar tidak tertular hepatitis dari pihak keluarga yang terkena hepatitis
– Menjaga kesehatan liver bagi orang yang rutin mengkonsumsi obat-obatan seperti penderita diabetes, darah tinggi, gangguan kejiwaan, TBC, obat-obat hormon, dll
– Membantu proses pengobatan penyakit degenerative seperti kanker, tumor, jantung, stroke, dll
– Meningkatkan metabolisme tubuh
– Meningkatkan daya tahan tubuh
– Membantu menormalkan kadar SGOT dan SGPT darah
– Memulihkan sel-sel hati (liver) yang rusak akibat infeksi atau toksin
– Membantu mengobati sirosis hati
– Meningkatkan stamina dan vitalitas akibat kelelahan fisik dan insomnia

Isi 300 ml / botol
Cara konsumsi : Sehari 3x, 2 sendok makan setiap kalinya.

Format Pemesanan Via SMS dan BBM

Ketik QNC-JS : Jumlah Pemesanan : Nama Lengkap : Alamat Jelas : No.Hp/Tlpn
 Kirim Ke 085223944949 BBM 52A23AD9
Contoh Pemesanan 9 botol di bawah ini :
QNC-JS : 9 botol : Ibu Uar : Jl. Letnan Harun No.27, Bandung : HP. 085.223.654.xxx
Kirim Ke 085223944949 BBM 52A23AD9
*Kode produk “QNC-JS” harus selalu Anda cantumkan ketika Anda memesan !!

Penggunaan celana yang terlalu ketat juga dapat menyebabkan aliran darah menjadi terhambat. Terlebih untuk celana jeans model skinny, cobalah selama melakukan pengobatan hindari skinny jeans untuk beberapa bulan saja.
Lakukan ketika Anda berdiri selingi dengan duduk , begitu pula dengan sebaliknya. Tujuannya agar sirkulasi darah dalam vena menuju jantung menjadi lancar.
Alangkah baiknya jika makanan seperti jeroan, ati ampela, makanan manis, gorengan dan makanan yang mengandung kolesterol tinggi lainnya Anda hindari terlebih dahulu. Sebab makanan yang tinggi kolesterolnya akan sangat berpotensi menghambat aliran darah dalam vena dan arteri.

Itulah cara alami menghilangkan varises. Saya sangat menyarankan apabila varises Anda masih belum cukup parah, lakukan perawatan alami terlebih dahulu. Tetapi, jika sudah parah dan menyebabkan rasa sakit yang tidak tertahankan lagi, tindakan medis bisa Anda lakukan. Sekain dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply