Makan Sehat Penderita Penyakit Jantung Koroner

Kesehatan

Makan Sehat Penderita Penyakit Jantung Koroner – Sudah tahukah Anda tentang penyakit jantung koroner di Indonesia? Penyakit ini adalah penyebab kematian posisi ketiga, setiap tahunnya angka kematian penderita penyakit jantung koroner ini akan bertambah. Kesadaran masyarakat tentang bahaya penyakit ini pun belum bisa mencegah dengan baik daripada mengobati. Akan tetapi bagi penderita penyakit jantung koroner tidak usah khawatir, di postingan kali ini saya akan membahas mengenai beberapa makanan yang dilarang dan makanan yang baik untuk dikonsumsi.

Makan Sehat dan Pantrangan bagi Penderita Penyakit Jantung Koroner

Berikut adalah beberapa makanan sehat yang harus dikonsumsi bagi penderita jantung koroner, sebagai berikut:

  1. Beberapa ahli menunjukkan bahwa yogurt dapat melindungi terhadap gusi dan apabila gusi sehat dapat menurunkan resiko Anda untuk terkena penyakit jantung.
  2. Penelitian menyatakan bahwa antioksidan yang terdapat di dalam kismis memerangi tumbuhnya jenis bakteri yang dapat menyebabkan peradangan dan penyakit gusi. Orang yang memiliki penyakit gusi akan mempengaruhi terhadap kesehatan jantung.
  3. Orang yang mengkonsumsi biji-bijian cenderung memiliki tubuh yang ramping dan memiliki resiko lebih rendah terhadap penyakit jantung koroner. Ini karena biji-bijian yang mengandung antioksidan, fitostrogen dan pitosterol. Jenis biji-bijian seperti ini adalah gandum, jagung dan beras merah.
  4. Dengan mengkonsumi kacang hijau secara teratur akan baik untu kesehatan jantung Anda dan Anda tidak perlu makan kacang hijau dalam jumlah yang banyak mungkin cukup dengan setengah cangkir kacang hijaub setiap harinya. Kacang hijau memiliki banyak nutrisi untuk melindungi jantung, seperti flavonoid yang bekerja untuk menghambat adhesi trombosit dalam darah, sehingga dapat menurunkan resiko serangan jantung dan stroke.
  5. Dalam satu minggu dengan mengkonsumsi ikan salmon 2-3 porsi, dikaitkan dengan penurunan resiko penyakit jantung koroner untuk jangka panjang. Ikan salmon dan tuna mengandung asam lemak omega 3 yang baik untuk menurunkan tekanan darah dan dapat membantu mencegah irama jantung yang tidak teratur. Selain ikan salmon dan tuna, minyak biji rami, minyak canola dan kenari juga mengandung omega 3.
  6. Kacang-kacangan mengandung banyak vitamin, mineral, lemak jenuh tunggal dan rendah lemak jenuh yang menyehatkan jantung. Orang yang mengkonsumsi kacang walnut, pecan, almond, hazelnut, pistachio, pinus dan kacang tanah hampir setiap hari memiliki jantung yang lebih sehat dan kuat.
  7. Coklat kaya akan flavanol yang memiliki efek pengencer darah, bermanfaat bagi kesehatan jantung serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan mengurangi peradangan. flavanol yang terkandung dalam coklat dapat membantu meningkatkan fungsi dan menjaga kesehatan pembuluh darah, sehingga dapat menurunkan resiko tekanan darah tinggi, diabetes tipe 2, penyakit ginjal dan demensia. Coklat juga mengandung senyawa yang disebut dengan epikatekin yang meningkatkan oksida nitrat merupakan zat yang terpenting untuk kesehatan pembuluh darah.
  8. Tomat memiliki banyak kandungan, seperti vitamin C, vitamin A, kalium, serat dan lycopene yang akan bekerja sama dengan vitamin dan mineral lainnya untuk membantu dalam penvegahan dan pengobatan penyakit jantung. Kombinasi nutrisi yang terdapat dalam tomat dapat membantu mencegah penyakit jantung koroner.
  9. Orang yang gemar mengkonsumsi apel memiliki resiko yang sangat rendah untuk menderita stroke dan jantung. Flavonoid yang terkandung dalam apel seperti kuersetin, epikatekin, epigalokatehin, kaempferol dan pektin yang bentuk serat larutnya dapat memabntu menurunkan kolesterol.
  10. Dengan mengkonsumsi aneka jenis buah beri seperti stroberi, bluberry, acai berry, bilberry, raspberyy dan jenis buah beri lainnya dikaitkan dengan peningkatan tingkat kolesterol baik HDL dan merupakan tekanan darah. Jenis buah beri ini menganudng berbagai polifenol yang mempromosikan kesehatan yang mencakup antosianin dan asam ellagic. Polifenol dapat meningkatkan kadar oksida nitrat adalah sebuah molekul yang menghaislkan efek jantungh sehat seperti membuat rileks pembuluh darah yang kemudian menghasilkan penurunan tekanan darah.
  11. Buah delima merah dapat membantu mengurangi penumpukan plak di arteri dan menurunkan tekanan darah. Dibanding dengan minuman kaya antioksidan lainnya termasuk jus bluberry, cranberry dan anggur merah, delima merah memiliki kapasitas antioksidan tertinggi.
  12. Kandungan kalium yang terdapat dalam buah pisang dapat membantu menjaga fungsi jantung dan keseimbangan natrium serta air dalamn tubuh. Kalium juga membantu ginjal mengekskresikan kelebihan natrium, sehingga berkontribusi untuk tekanan darah yang sehat. Kandungan ini snagat penting bagi orang yang memakai obat diuretik untuk penyakit jantung.
  13. Popcorn yang mengandung polifenol yang dapat meningkatkan kesehatan jantung. Bahkan popcorn memiliki 3x lebih banyak daripada kacang merah.
  14. Para ahli menemukan bahwa mereka yang meminum teh hijau setiap harinya memiliki kesehatan jantung yang sangat baik.

Selain makanan sehat yang harus dikonsumsi penderita penyakit jantung koroner, adapun pantrangan yang dilarang oleh penderita penyakit jantung, yaitu:

1) Makanan Berkolesterol Tinggi

  • Udang.
  • Kulit ayam.
  • Cumi.
  • Otak sapi.
  • Kepiting.
  • Daging kambing.
  • Organ dalam hewan.
  • Bebe.
  • Belut.
  • Kuning telur.
  • Makanan kemasan olahan daging ayam.

Utamakan jangan memakan otak sapi, karena mengandung kolestreol tinggi setara dengan 1 tubuh sapi. Apabila Anda mengkonsumsi makanan yang mengandung kolesterol tinggi, makan akan mneyumbat di bagina pembuluh darah jantung serta kepala.

2) Makanan Trigleserin

Makanan yang dilarang penderita penyakit jantung koroner berikutnya ialah makanan yang mengandung trigleserin, misalnya buah durian dan tape. Trigleserin merupakan lemak jahat. Dengan banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung trigleserin akan meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh sehingga akan membahayakan kesehatan jantung.

3) Menghindari Asap Rokok dan Merokok

Mulai sekarang belajar merubah pola hidup sehat dengan menghindari asap rokok maupun merokok.

Pantrangan-pantrangan yang tidak boleh dimakan lebih dihindari, lebih baik makanlah makanan yang bergizi seperti buah-buahan serta rutin berolahraga agar cara kerja jantung normal dan baik. Dan kesadaran diri sendiri untuk melakukan pemeriksaan dan pengobatan sejak dini dapat mengurangi angka kematian akibat penyakit jantung koroner. Juga mengkonsumsi QnC Jelly Gamat.

Khasiat QnC Jelly Gamat

qnc jelly gamatObat Herbal QnC Jelly Gamat diolah dari bahan baku bermutu yang berasal dari dalam negeri seperti Ekstrak Teripang Emas MURNI 100% , Sweetener Stevia, Air RO, Pengemulasi Nabat , Essen Natural serta ditambah dengan Ekstrak Buah Dan Sayur. Kombinasi dari beberapa tanaman herbal tersebut mempunyai kandungan dan senyawa aktif yang berbeda-beda sehingga bisa saling melengkapi, mendukung dan memperkuat dalam membantu proses pengobatan (kuratif) dan proses menjaga fungsi liver (hati) dan ginjal.

Khasiat QnC Jelly Gamat untuk :
– Membantu mengobati gangguan pada liver (hati)
– Mencegah dan menjaga kesehatan liver
– Membantu mencegah/meminimalkan resiko kerusakan liver karena mengkonsumsi minuman beralkohol
– Membantu mengobati hepatitis A, B maupun C
– Menguatkan fungsi liver agar tidak tertular hepatitis dari pihak keluarga yang terkena hepatitis
– Menjaga kesehatan liver bagi orang yang rutin mengkonsumsi obat-obatan seperti penderita diabetes, darah tinggi, gangguan kejiwaan, TBC, obat-obat hormon, dll
– Membantu proses pengobatan penyakit degenerative seperti kanker, tumor, jantung, stroke, dll
– Meningkatkan metabolisme tubuh
– Meningkatkan daya tahan tubuh
– Membantu menormalkan kadar SGOT dan SGPT darah
– Memulihkan sel-sel hati (liver) yang rusak akibat infeksi atau toksin
– Membantu mengobati sirosis hati
– Meningkatkan stamina dan vitalitas akibat kelelahan fisik dan insomnia

Isi 300 ml / botol
Cara konsumsi : Sehari 3x, 2 sendok makan setiap kalinya.

Format Pemesanan Via SMS dan BBM

Ketik QNC-JS : Jumlah Pemesanan : Nama Lengkap : Alamat Jelas : No.Hp/Tlpn
 Kirim Ke 085223944949 BBM 52A23AD9
Contoh Pemesanan 9 botol di bawah ini :
QNC-JS: 9 botol : Ibu Uar : Jl. Letnan Harun No.27, Bandung : HP. 085.223.654.xxx
Kirim Ke 085223944949 BBM 52A23AD9
*Kode produk “QNC-JS” harus selalu Anda cantumkan ketika Anda memesan !!

Leave a Reply