Manfaat Pepaya Untuk Pencernaan

Kesehatan

Manfaat Pepaya Untuk Pencernaan –┬áBeberapa kandungan yang terdapat dalam buah pepaya ini telah dipercaya memiliki manfaat luar biasa untuk menjaga kesehatan anda, dan mulai kesehatan pencernaan, menurunkan berat badan kesehatan prostat hingga kanker usus. Buah pepaya sangat baik untuk melancarkan kesehatan pencernaan anda. Ada beberapa bukti bahwa buah-buahan seperti pepaya dapat membantu pencernaan meskipun penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengetahui dengan pasti. Buah pepaya merupakan sumber yang kaya enzim proteolitik berharga, seperti papain, chymopapain, caricain dan glycyl endopeptidase, yang dapat membantu dalam proses pencernaan.

Sebuah studi tabung ditemukan pepaya berpotensi bertindak sebagai bantuan pencernaan, menurut 2012 University of illinois di tesis gelar urbana-champaign master. Siswa menemukan bahwa enzim pepaya yang aktif di lingkungan asam lambung, membantu memecah protein dan merupakan sumber yang baik dari zat difermentasi yang mempromosikan kesehatan. Sepotong pepaya memiliki kandungan 2,7 gram serat yang baik untuk diet. Selain itu juga serat akan menyerap karbohidrat. Tak hanya itu saja, kandungan air dalam buah pepaya juga sangat tinggi. Air dalam buah pepaya sejumlah 89% dari berat totalnya. Ini berguna untuk membuang racun dalam tubuh dan membuat metabolisme lebih lancar.

pepaya

Pepaya juga mengandung agen anti inflamasi untuk membantu meringankan ketidaknyamanan, sambil membantu melawan infeksi dari membangun puing-puing usus, menurut situs Healthiest Foods Dunia. Kandungan antioksidan yang tinggi dikombinasikan dengan enzim protein-mencerna, dapat mencegah kembung dan menghilangkan gangguna pencernaan kronis. Buah pepaya dan bijinya memiliki aktivitas antimikroba yang kuat, menurut para peneliti. Pepaya dapat mempromosikan sistem pencernaan yang sehat dengan memerangi usus.

Pepaya juga dapat menawarkan manfaat bagi orang-orang dengan sakit maag, luka yang menyakitkan pada lapisan perut. Para peneliti meneliti pepaya muda pada model tikus dari ulkus lambung. Pepaya tampaknya mengandung zat yang dapat membantu melidungi sistem pencernaan. Studi ini menemukan bahwa ekstrak pepaya secara signifikan mengurangi tukak lambung. Pepaya dapat berfungsi sebagai pengobatan alami utnuk sakit maag, namun studi manusia diperlukan untuk mengatakan dengan pasti.

Nutrisi dalam pepaya telah terbukti dalam pencegahan kanker usus besar. Serat pepaya adalah dapat mengikat racun penyebab di usus besar dan menjauhkan meraka dari sel-sel usus yang sehat. Selain itu, folat pepaya, vitamin C, beta-karoten, dan vitamin E masing-masing telah dikaitkan dengan penurunan risiko kanker usus besar. Nutrisi ini memberikan perlindungan sinergis untuk sel-sel besar dari kerusakan radikal bebas untuk DNA mereka.

Berkat kandungan nutrisi yang ada didalam buah pepaya, menjadikan buah ini sangat bermanfaat bagi kesehatan. Berikut ini beberapa khasiat lain untuk kesehatan dari buah pepaya untuk tubuh manusia, seperti : Mengatasi gangguan pencernaan, mencegah flu, menjaga kesehatan ginjal, Mencegah serangan jantung dan stroke, mempertajam penglihatan, mencegah penuaan dini, kesehatan kulit, vitalitas pria, dan anti radang.

Manfaat buah pepaya yang paling ampuh adalah untuk melancarkan pencernaan dan BAB. Pepaya adalah jenis tanaman buah yang sangat baik untuk dipelihara. Pohon pepaya sering sekali kita jumpai disetiap pekarangan rumah. Buah pepaya ini sangat enak saat dinikmati dan juga begitu banyak khasiat yang bisa kita dapatkan melalui buah ini.

Satu buah pepaya dengan ukuran sedang, mengandung sekitar 120 kalori, 30 gram karbohidrat (di dalamnya terdapat 5 gram serat dan 18 gram gula) dan 2 gram protein. Pepaya merupakan sumber yang sangat baik dari manfaat vitamin C dan satu buah pepaya, memberikan 224% dari kebutuhan harian.

Berikut ini nutrisi yang dapat Anda temukan pada sebongkah buah pepaya ukuran apapun :

– Vitamin A (Retinol).
– Vitamin B komplek.
– Vitamin C.
– Niacin.
– Kalsium.
– Riboflavin.
– Kalori.
– Zat Besi.
– Fosfor.
– Kalium.
– Karbohidrat.
– Lemak, dan
– Protein.

Orang yang rajin memakan buah-buahan seperti pepaya membuat sistem pencernaan menjadi lancar dan juga membuat kesehatan nya jauh lebih baik karena beberapa kandungan yang terdapat pada buah pepaya ini sangat baik untuk tubuh manusia. Itulah manfaat buah pepaya untuk kesehatan pencernaan dan juga baik untuk kesehatan tubuh lainnya. Maka dari itu konsumsilah buah pepaya setiap hari sebagai nutrisi bagi tubuh anda.

Leave a Reply